Monday, March 29, 2010

Kuliah subuh

Buat yang doyan ngikutin acara pengajian sambil tidur-tiduran ato ngemil camilan ringan ato maem mie rebus anget rasa soto ayam, (tentunya) bukan di mesjid tempatnya, tapi di depan tipi. Di tipinya si Ipin Upin. Klo hari Minggu-Senin, biasanya diisi ustadz Danu yang membahas seputar penyakit hati yang jadi penyebab timbulnya penyakit fisik dalam acara Bengkel Hati. Sedangkan untuk hari Selasa-Rabu, diisi ustadz Yusuf Mansur yang terkenal lewat ceramahnya seputar kekuatan sedekah dalam acara Nikmatnya Sedekah. Untuk hari Kamis-Jum'at, slotnya memang sering berubah-ubah. Dulu, sesinya Tabir Mimpi. Tapi, sekarang diasuh seorang ustazah yang khas perempuan banget ... ceriwis, hahaha ... Dan terakhir, pada hari Sabtu diisi ustadz Arifin dengan ilmu zikirnya. Asik-asik tuh.

Acaranya memang jam 4.30 pagi . Mungkin bagi sebagian kita yang sulit bangun pagi, memang rada berat juga. Mata masih mengantuk. Apalagi yang kerjanya justru sampe jelang subuh. Tapi, insya 4jj, klo niat ikhlas dah bulat, ntar ketemu sendiri tuh ritme biologisnya. Pasti Bisa. Seperti ada kekuatan gaib yang ikut mbantuin. Umumnya memang butuh proses adaptasi 1-2 mingguan untuk yang kerjanya kebagian shift malem. Tergantung kondisi fisiknya. Setelah itu, semuanya akan baik-baik aja. Lain halnya, klo kita malah sudah terbiasa bangun pagi dan solat subuh di mesjid. Waahh ... supaya gak ketinggalan, wiridnya memang harus dibuat patas, hahaha ...

Bangun pagi memang banyak untungnya. Klo kita yang dulunya mungkin suka grusa-grusu nyiapin planning hari ini, jadi seperti malah kebanyakan waktu, hahaha ... es cao !!!


Artikel terkait :


Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.