Wednesday, March 31, 2010

Kue bingka

Ehm .. ini kue kok slalu jadi obsesi saya ya ?!?! Sudah hampir 20 tahunan saya tinggalkan tanah kalimantan. Cuma satu kerinduan yang sampai sekarang belum keturutan. Makan kue bingka kentang di saat bulan puasa, hehehe ... Teringat masa lalu dulu, saat masih kecil ... saat ekonomi keluarga juga masih kecil. Setiap bulan puasa tiba, selalu ada pasar kaget yang menjajakan kue2 saat jelang buka puasa. Rame. Dekat kantor Polres yang mau ke arah alun2. Saya pernah disuruh ibu untuk membeli kue bingka. Kue ini memang favorit para pembeli, termasuk saya. Harganya memang rada mahal dibanding kue2 lainnya. Tapi, saya punya sahabat yang waktu itu kasih solusi hebat. "Fer ... klo mo beli murah, lepas mahgrib aja. Separuh harga". Eh ... ternyata betul. Klo sebelum beduk 1500, setelah beduk jadi 750. Asyii ... ikkk ... Jadi, ... saat menjelang mahgrib adalah saat2 yang mendebarkan buat saya. Perut terasa semakin lapar, sedang asa malah terasa semakin membuncah. Detik2 menjelang azan, benar2 membuat saya harap2 cemas. Kadang, saya sudah duduk2 dekat warung yang jual tuh kue sejak awal, eh ... belum beduk ternyata dah abis. Saya sudah prepare dengan beberapa warung, eh ... ternyata abis juga. Apes deh ... pulang ga bawa hasil, hehehe ...

Di Gresik juga ada pasar jelang buka puasa. Tapi, 4 kali bulan puasa tiba, saya belum nemu tuh ... orang yang menjajakan kue bingka. Ehm ... kue yang nikmat .... Kue yang membuat saya selalu rindu akan datangnya bulan penuh berkah .... nyam-nyam ...

Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.