Monday, September 6, 2010

Bengkel Hati ust. Danu Bag. I


Postingan kali ini, sifatnya tiba-tiba. Karena ada temen yang sakit, dan setelah berusaha ikhlas, ternyata sakitnya justru malah lebih cepat berkurang (meski tetap mengkonsumsi obat dokter) – maka terpikir untuk share ke yang lainnya tentang urusan penyakit dan penyembuhannya. Sebab, … yang namanya penyakit itu, asalnya bisa dari fisik ataupun non fisik. Klo yang fisik memang cenderung lebih mudah dideteksi, tapi klo yang non fisik … ini yang rada susah. Hanya gara-gara stress dan depresi, meski berobat ke luar negeri pun – tetap aja tuh penyakit gak mau sembuh-sembuh. Banyak alternatif penyembuhan untuk penyakit non fisik ini, salah satunya dengan pengobatan hati ala ust. Danu di Bengkel Hati. Di bawah ini adalah macam penyakit & solusinya yang terangkum sebagai berikut :
Ibu Nancy dari Solo. Ada benjolan di payudara sebelah kiri. Solusinya : jangan jengkel kepada ibunya. Migrain sebelah kiri : sering suudzon kepada orang lain. Solusinya : berbaik sangka kepada orang lain. Kalau marah … usahakan untuk menundukkan kepala … dan banyak mohon ampun kepada 4jj SWT. Hormati orang tua … walaupun berlainan agama. Banyak minta maaf kepada ibu … bapak ... dan keluarga.
Ibu Rohayati dari Tasikmalaya. Sesak nafas dan diabetes. Karena sering jengkel sama suami atau anaknya. Solusinya : jangan mudah jengkel … sering bacalah Al Qur’an dan dzikir kalimat thoyyibah” Laa Ilaa ha illalloh”. Kalau diabetesnya disebabkan : kalau punya keinginan … ” harus”. Solusinya : ubahlah sikap bila meminta tolong dengan kata-kata yang lemah-lembut dan tidak kaku.
Bapak Teguh dari jamah Mesjid Annida TPI. Punya istri namanya Ibu Rima menderita sakit kanker mulut rahim. Disebabkan karena sering ngomel sama suami atau anak-anak. Solusinya : minta maaf kepada suami dan anak-anak. Sholat 5 waktu yang rajin.
Bapak Karmadi Effendi dari Palangkaraya. Sudah lama menderita di bagian kepala ... sering bergoyang-goyang … dan terasa berat. Dokter bilang tidak ada apa-apa … cuman hipertensi saja. Menurut ust. Danu ada 2 penyebabnya, yaitu : cenderung pendiam tetapi menyimpan kejengkelan2. Yang kedua : kemungkinan punya pegangan atau ilmu dan sekarang menguasai kepalanya. Solusinya ilmu tersebut harus dilepaskan dan jangan menyimpan rasa jengkel.
Mas Lukman dari Bekasi. Parkinson : sering lupa, gemetar, suara ‘pelo’, mulut ngeces, mata inginnya tidur saja. Menurut ust. Danu : sudah mulai menderita stroke. Disebabkan karena sering jengkel kepada ibunya dan kurang percaya diri dalam melaksanakan sesuatu. Solusinya : minta maaf kepada ibu dan usahakan untuk lebih percaya diri dalam mengerjakan sesuatu.
Pak Cahman. Pantat terasa sakit dan keringat dingin. Kemungkinan punya pegangan atau pakai susuk. Solusinya : ikhlas melepaskan susuk. Sesak nafas : kalau punya masalah dengan istri supaya diselesaikan baik-baik.
Ibu Nani dari Singapura. Jari jempol nggak bisa lurus, sering menghitung dzikir pakai jari. Sholat 5 waktu nggak tertib. Disebabkan karena dalam urusan pekerjaan kalau menyuruh orang atau karyawannya “harus”. Ubahlah dengan kalimat yg lebih baik biar nggak tersinggung.
Pak Agus dari Palembang. Mata kabur disebabkan sering meremehkan istrinya. Kalau mata kanan yang kabur, itu disebabkan ingin istrinya baik tetapi jengkel. Solusinya : jangan meremehkan istri.
Ibu Mila dari Klaten. Leher sampai dengan kaki sebelah kiri sakit … mau stroke. Solusinya : jangan pendiam dan emosional. Jangan sering marah dengan suami dan anak.
Mbak Dede dari Depok. Migrain bagian kanan dan kiri. Sering suudzon, curiga dan jengkel. Alergi debu dan AC disebabkan : terlalu serius dalam berpikir.
Ibu Aulia sakit jantung. Disebabkan : sering emosi dan marah. Solusinya : lebih sabar dan jangan emosional.
Seorang ibu mengalami gangguan menstruasi. Solusinya : meminta maaf dengan orang tua.
Bapak Ilham mengalami kecelakaan ditabrak mobil dari samping, pinggang patah. Hubungannya dengan pekerjaan. Suka mengambil hak orang lain. Atau ada staf yang minta tolong tetapi tidak menghiraukannya.
Ibu Firjiyanti dari Sulawesi. Sudah 9 tahun berkeluarga tetapi belum punya anak. Suami normal. Tidak ada miyoma. Menstruasi nggak teratur 2 bulan sekali. Solusinya : kalau ada masalah jangan disimpan. Ceritakan kepada suami. Jangan bersikap dingin kepada suami. Yang agak romantis gituh lho.
Seorang ibu yang syarafnya kejepit : sering marah kepada suami.
Semoga yang sedikit ini, bisa bermanfaat banyak, amien ... hahaha ... cao !!!
Artikel terkait :

Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.