Thursday, April 8, 2010

MU Payah !!!!

MU payah !!!!! gimana ya cara mikirnya opa Alex !?!? Leading 3-1 dalam format home - away kan skor yang riskan klo posisinya saat itu sebagai tuan rumah ?!?!? Memang sih masih unggul agregate 4-3, tapi kan waktunya masih banyak ?!?!?

Saya belum ngerasa was2 waktu Rooney diganti O Shea meski Rafael kartu merah. Sebab, O Shea pemain serba bisa. Dia bisa nyetak gol juga. Posturnya yang tinggi bisa jadi keunggulan. Ehh .... ternyata MU kok jadi doyan bertahan ?!?! Kliatannya opa Alex mencoba strategi menumpuk gelandang guna membantu pertahanan lini belakang & melakukan counter attack di saat yang tepat untuk menambah keunggulan MU. Tapi, sayang ... strategi ini keliatannya tidak berjalan dengan lancar. Pertahanan MU malah mudah di tembus trio Robben, Riberry & Olic. Ball possession nya pun juga jadi ga asyik & kemampuan merebut bola dari kaki lawan seperti ga ada semangatnya. Puncaknya pas Berba masuk menggantikan Carrick, wahhh ... kacau !!!! Ngapain ga Scholes aja.
I hate Dimitar "the lazy man" Berbatov !!!!!

Dan akhirnya, kekuatiran saya pun berbukti. Gol !!! Skor jadi 3-2, agregate 4-4 Bayer jadi unggul agresivitas. Robben pahlawannya. Waktu tinggal 10 menitan. Menunggu MU melakukan serangan sporadis, ternyata ga muncul2. Seperti sudah pada down semua. Ga ada semangatnya. Opa Alex juga dah duduk manis dikursinya. Ga ada keinginan untuk teriak2 ngasih semangat Nani dkk. Ya udah ... teetttt teeeeeett teeeeeeeeeettt ... 3 pertandingan terakhir dilalui dengan kekalahan semua. Selamat tinggal mimpi juara Liga Champions & Liga Inggris musim ini .....
Opa Alex ... opa Alex ... capek dech ...

Keliatannya ini memang waktu yang tepat buat MU untuk melakukan reformasi. Reformasi kecil2an aja. Ga perlu sampai revolusi. Yang pertama, cukup Opa Alex lengser jadi pelatih, diganti Pep Guardiola. Tugas Opa Alex jadi manajer aja. Pep Guardiola yang jadi pelatih. Dua orang ini tipikalnya hampir sama. Sama2 suka produk internal. Cuma bedanya cukup signifikan. Pep Guardiola masih muda, jenius, tegas & kharismatik. Meski cuma lancar berbahasa Spanyol & minus pengalaman melatih, prestasinya musim lalu sebagai pelatih debutan benar2 fenomenal. Semua gelar di liga Domestik & Eropa dibabat abis semuanya. Gila !!! Dan yang paling penting ... Pep Guardiola punya kerendahan hati. Wah ... ini vital nih. Yang kedua, lego aja si Berba.

Jadi, ... MU cuma perlu memberi umpan pendek ke Pep Guardiola & menendang jauh2 si Berbatolol !!!

Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.