Tuesday, November 30, 2010

El Clasico - Barcelona Bintang Lima!

Postingan ini dibuat dadakan karena takut keburu basi beritanya, hahaha … Meski lumayan gibol, ternyata mata ini rada susah juga untuk diajak kompromi ngliat siaran langsung jam 3 dini hari. Alhasil, sempat ketiduran juga, hee … untungnya cuma kelewatan 23 menit. Ujubene! Meski cuma telat sebentar, skor di tipi kok dah muncul 2-0 ya ?!?! Waduh ….! Gara-gara kaget, mata ini langsung mlotot puoll, hahaha ….

Apa-apaan nih ?!?! apa yang terjadi ?!?! Diliat dari pertandingannya, kliatan imbang karena sama-sama main terbuka – dan saling serang. Enak diliat. Tapi, klo ngliat hasil akhirnya yang 5-0 … woow! Benar-benar ironis. Kapokmu kapan, Mou … hahaha

Meski gak termasuk penikmat La Liga Spanyol, tapi khusus el clasico … diusahain juga untuk ngliat. Liga Spanyol memang aneh. Ada 20 tim yang berlaga, tapi yang kliatan cuma 2 aja. Ya, cuma Real … sama Barca. Kedua tim ini memang kliatan berada di kelas yang berbeda … seperti ikan besar di kolam kecil. Jadi, 18 tim yang tersisa, kesannya seperti penggembira aja, hahaha …. Tapi, uniknya … meski berada di kolam besar seperti ajang Liga Champions, Barca / Real tetap kliatan seperti ikan besar, hahaha

Mungkin, Duel El clasico, memang ditakdirkan sebagai perseteruan abadi bagi perjalanan sejarah kedua tim. Duel ini justru lebih emosional dibandingkan partai derby tim sekota seperti umumnya. Saat momen itu terjadi, kota Spanyol seperti terbelah menjadi dua. Alasan adu gengsi memang sudah menjadi karma bagi kedua tim. Musim ini, Real begitu perkasa. Padahal, kedua tim mengawali musim dengan start lambat. Kebetulan, Real dibesut pelatih anyar, dan Barca diterpa cedera beberapa pemain kuncinya, seperti Messi dan Xavi. Eh! ternyata mesin tempur Real yang panas dan meledak duluan. Indikasinya apa ?!?! gampang. Klo Om Jose dah banyak omong ke media, itu pertanda tim besutannya sudah mulai solid. Kelakuannya di Chelsea dan Inter dulu, juga begitu. Om Jose memang pelatih jenius. Fenomenal_lah. Klo di dunia tinju ada Muhammad Ali … di Formula 1 ada Schumi … di MotoGP ada Rossi … di sepakbola ada Maradonanaa … di jajaran pelatih, ada Om Jose. Tapi, ketenarannya memang penuh kontroversi yang cenderung negatif. Gak seperti Rossi di MotoGPManny Pacqiao di TinjuSebastian Vettel di Formula1Messi di jagat bola – atau Om Pep di Barca.

El clasico yang digelar Selasa dini hari kemarin, memang ajang adu gengsi dua pelatih dan dua bintangnya. Selama jadi pelatih, Om Pep gak pernah menang saat beradu strategi dengan tim besutan Om Jose. Sempat merekrut Zlatan Ibrahimovic yang berpostur tinggi besar pasca kekalahan melawan Inter di era_nya Om Jose, ternyata si Ibra malah gak akur sama Om Pep. Akhirnya, kembali mencari pemain kate seperti David Villa dan fokus pada penyempurnaan pola 4-3-3 yang menjadi favoritnya. Sedangkan Om Jose setia dengan pola yang lagi ngetrend saat ini, pola 4-2-3-1. Pola yang membuat Inter meraih treble winner. Pola yang bikin Spanyol merajai Piala Eropa dan Piala Dunia. Tapi, yang terjadi … pola 4-3-3 nya Om Pep, berhasil memporak-porandakan pola racikan ala Om Jose, huebatt !!!

Meski Om Pep berhasil menuntaskan rasa penasarannya, hal itu gak berlaku buat Messi dan Ronaldo. Kutukan Messi yang gak pernah nyetak gol ke tim_nya Om Jose dan Ronaldo yang gak pernah membobol gawang Barca, masih berlanjut. Gimana saat duel el clasico bagian kedua berikutnya di kandang Madrid ?!?! layak untuk ditonton tuh. Tapi, yang pasti … kualitas Om Pep sebagai seorang pelatih di usianya yang masih terbilang muda, sudah hampir mendekati sempurna. Raihan gelar mentereng saat sebagai pemain maupun pelatih Barca saat ini, plus sifat rendah hatinya … bikin Roman Abramovich kepincut. Duh … gaswat!

Seandainya Om Pep mau menerima tongkat estafet Opa Alex untuk kejayaan The Red Devil’s, ehm … pasti menyenangkan. Kliatannya memang cuma Om Pep atau Mas Ole Gunnar Solskjaer aja yang pantas untuk Manchester United, hahaha … es cao !!!

Artikel terkait :


Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.