Monday, November 1, 2010

Chicharito yang menggemaskan ...

Javier Hernandez memang luar biasa. Sebutan bekennya, Chicharito yang berarti kacang polong. Hal itu muncul, bisa jadi, karena bentuk kepalanya yang mirip kacang polong, hahaha

Tapi, dia memang pemain pertama MU yang boleh memakai nomor punggung “bukan dengan nama aslinya”. Yang beginian ini, sebelumnya gak pernah terjadi, bahkan untuk pemain sekelas King Cantona atau legenda 3 jagoan MU saat ini, Ryan GiggsPaul Scholes – dan Gary Neuville. Benar-benar apresiasi yang gak biasa yang dilakukan oleh seorang manajer sekaliber Opa Alex. Saat awal dulu, sang manajer mengikat kontrak si bocah ajaib ini dengan nilai tinggi dari klub Chivas Guadalajara Meksiko, banyak pihak yang mengernyitkan alis. Tapi, sekarang … kliatannya mereka mulai terlihat iri, hahaha … Di Piala Dunia 2010 lalu, Chicharito tampil cemerlang dan mendapat poin tertinggi dalam catatan statistik FIFA sebagai pemain tercepat dengan kecepatan tertinggi dalam berlari mencapai 32,15 km/jam ! Edan, tenan ! Ternyata, di usianya yang mendekati 70 tahun, mata Opa Alex masih setajam mata elang, hahaha … huee … bat!

Yang pasti, kehadiran Chicharito di Theatre of Dreams telah membawa pengaruh positif. Skill dan attitude_nya benar-benar telah memikat tim secara keseluruhan. Wajah penuh senyum seperti itu, umumnya dimiliki oleh orang-orang yang punya kepribadian dan keinginan yang kuat. Meskipun setiap orang selalu punya kelemahan, tapi wajah itu seperti bisa menghapuskannya. Ingat wajah Ryan si pembunuh kan ?!?! meski punya cap “pembunuh”, saat Ryan memakai baju taqwa dan kopiah, semua kesan sadis tentang seorang pembunuh seakan-akan hilang semua. Klo ada wanita yang gak kenal dia, pasti akan segera jatuh cinta, hahaha

"Kami sangat senang dengan hasil akhir yang kami dapatkan. Kami tahu gaya Stoke dan kami puas," ujar Hernandez.

"Saya bekerja keras karena saya ingin bertahan lama disini dan memenangkan banyak turnamen,"

------------------ -

Hernandez menceritakan golnya yang pertama kepadaSky Sport.

"Saya melompat dan melihat bolanya berada di belakang saya dan saya berusaha menanduknya ke gawang,"

"Saya tidak ingat latihan seperti itu. Ini gol yang bagus tapi yang paling penting adalah hasil akhir. Disini tidak ada pahlawan, hanya tim,"

"Rekan-rekan mempercayai saya. Ini sebuah kesempatan yang sangat langka dapat bermain di klub terbesar di dunia."

Hernandez juga menyatakan dirinya ingin sekali bisa bermain bareng Ryan Giggs dan Paul Scholes lebih dari satu dekade, meski terbilang cukup sulit mengingat usia dua pemain senior tersebut.

"Saya memiliki mimpi saat saya masih berusia 10 tahun. Saya mencintai klub ini dan juga pemain-pemain seperti Scholes dan Giggs. Saya ingin bisa menjadi seperti mereka," ujar Hernandez dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan di sini untuk bisa menjadi pemain hebat. Yang paling penting, saya ingin meraih gelar Liga Champions bersama United."

Klo sudah begini … “Rooney ?!?!” “Sapa tuh ?!?! dah lupa” “Apa ?!?! mau dijual ?!?” “Kebetulan. Jual aja. Duitnya bisa buat beli pemain baru dan mbayari utang MU”, hahaha

Ini nih … sebagian pujian dari rekan-rekan setim pada si kacang polong :

Opa Alex :

"Chicarito melakukannya dengan baik. Itu menunjukkan betapa hebatnya dia, ia juga penyelesai yang handal. Saya pikir ia akan memiliki masa depan yang hebat disini."

"Apalagi Gol Hernandez yang sangat fantastis, tak ada kekurangan sama sekali."

"Hernandez membuktikan kemampuannya, dia pemain cerdas, cepat dan memiliki penetrasi tinggi, sejauh ini dia menunjukan awal yang bagus."

"Javier memiliki kualitas ekstra yang bisa membuat perbedaan," katanya dikutip Sky Sports.

Ryan Giggs :

"Ia telah memberikan pengaruh yang besar di klub," ujar Giggs di website resmi klub.
"Ia memang masih perlu belajar, tidak hanya soal bermain di lapangan, tapi juga kepribadian di luar lapangan. Ia adalah sosok yang penuh bersemangat, dan kami senang saat ia ada di ruang ganti."

"sangat mudah mengetahui tentang dirinya karena ia berbicara bahasa Inggris dengan sangat bagus. Ia telah bergabung bersama kami, dan saya yakin ia akan banyak membantu."

---------------- -

"Rasanya sungguh sulit untuk tidak tertarik kepada seorang pemain seperti Hernandez ini," kata Giggs.

"Kami telah melihatnya sejak beberapa tahun. Dan Anda pasti akan kepincut oleh pemain-pemain semacam ini. Tapi saya benar-benar senang pada pra-musim kemarin, bisa menyaksikan apa yang dia harus lakukan."

"Hernandez adalah seorang eksekutor yang alami. Anda bisa melihatnya ketika dia mencetak gol melawan Valencia. Itu sungguh gol yang indah. Sekali sentuhan saja dia berhasil menuntaskannya."

"Begitu juga dengan Solksjaer yang kerap melakukan hal serupa, baik itu lewat kaki kiri, kanan maupun kepalanya. Ya, gol dari Hernandez itu telah mengingatkan saya kepada Solksjaer."

-------------- -

"Di akhir musim lalu, kami butuh pemain yang bisa keluar dari bangku cadangan dan mengubah pertandingan. Sekarang kami sudah menguatkan tim dan semoga hal itu bisa memberikan kami keuntungan."

"Javier adalah bomber sejati. Pergerakannya secara keseluruhan dan kemampuan menemukan tempat sangat bagus. Semoga ia bisa mencetak banyak gol tahun ini. Ia telah memulai pra-musim dengan sangat baik dan saya yakin ia akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk kami," pungkas Giggs.

---------------------------------------------------------------- -

Gary Neuville :

"Dia penyelesai umpan yang hebat," Neville memuji pemain Meksiko itu kepada Sunday Times of Malta.

"Dia mencetak gol secara brilian, dan tipe pemain produktif," lanjutnya.
Hernandez, menurut Neville, mengingatkan rekan-rekannya pada Ole Gunnar Solskjaer. Fans di Old Trafford juga punya pandangan sama.

"Dia menembak bola dengan tidak terlalu lemah tapi juga tak terlalu kencang. Ia bisa menembak dengan kaki kiri dan kanan," lanjut Neville.

Lebih dari itu, Hernandez adalah tipe pemain yang berani bertarung satu lawan satu. Neville yakin Hernandez adalah potensi luar biasa yang diboyong MU musim ini.

"Ia bekerja sangat keras, sungguh serius, sehingga ia layak mendapat apa yang diinginkannya selama ini. Saya yakin ia akan mencetak banyak gol untuk United," ujar Neville di website resmi klub.

-------------------------------------- -

Rio Ferdinand :

"Hernandez cinta gol. Ia hidup untuk mencetak gol," ungkap Ferdinand disitus Tribalfootball.
"Anda dapat mengatakan demikian tentang semua penyerang kami. Beruntung rasanya. Lihat saja di bangku cadangan kami di Valencia."

"Kami punya Michael Owen, satu dari pencetak gol terbaik Inggris yang nyata. Kiko [Macheda], yang juga lapar, dan Chico [Hernandez], yang membuktikan kapasitasnya."
"Anda membicarakan tentang tiga pemain ini adalah orang-orang yang sulit dihentikan di lapangan."
"Sang manajer sungguh beruntung memiliki opsi ini," tandas Ferdinand.

------------------------------------- -

Ole Gunnar Solskjaer :

"Kami tipe pemain yang berbeda," ujar Solskjaer kepada laman resmi klub tentang perbandingan keduanya.

"Tapi Chicharito datang dengan kesegaran. Dia pemain yang lapar kesempatan membuktikan kemampuan. Dia pandai bergerak tanpa bola, fisiknya sangat baik, dia pintar saat mencari ruang, dan penyelesaiannya begitu bagus."

"Dia mengancam posisi di sela-sela pertahanan dan itu sulit diatasi -- pemain yang tahu kapan saatnya berlari, memperhitungkan lari mereka, dan selalu berpikir untuk mencetak gol. Dia harus menghubungkan lini permainan, tapi caranya bergerak tanpa bola memberi kami opsi bermain dengan gaya langsung."

Komentar lainnya :

"Ia bisa menjadi tambahan fantastis untuk skuad di musim ini. Lihat saja apa yang ia berikan, ia terus mencetak gol." (O’shea)

"Javier terus bersikap merendah dan menuntaskan pertandingan dengan cara yang fantastis," puji Fletcher dikutip Sportinglife.

"Dia menunjukkan dia bakal menjadi pemain hebat di Manchester United. Dia masih muda dan masih berusaha membiasakan diri dengan cara kami bermain. Tapi, dia sudah bergabung dari Meksiko dan memiliki bakat sejati," tandas pemain asal Skotlandia itu lagi.

"Itu gol luar biasa, sungguh!," ujar Ruud Gullit dikutipTribalfootball.

--------------- -
Ya,ya,ya … meski usianya masih terbilang muda, dengan instring tajam di depan gawang, kemampuan mengolah bola yang mumpuni, ditambah kecepatan, kecerdikan, ketepatan dalam menyesuaikan waktu dan tempat, serta kematangan dalam bermain … Chicharito memang punya segala syarat untuk menjadi pemain yang fenomenal.

Lupakan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, kini ada 'setan' baru di Manchester United bernama Javier Hernandez, hahaha

Artikel terkait :





Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.