Thursday, December 30, 2010

Preview Pekan Tutup Tahun 2010 EPL

Preview Pekan Tutup Tahun 2010 EPL, Lagi-lagi … posisi The BIG FIVE yang bercokol jelang akhir tahun ini, masih tetap sama dengan pekan ke-5, ke-10 dan ke-15. Komposisinya aja yang berubah, meski Manchester United tetap kokoh di puncak klasemen dan memastikan dirinya sebagai juara paruh musim yang belum pernah tersentuh kekalahan, hee … mantafff !!! Ini dia klasemen 5 besar di pekan tutup tahun 2010 EPL :

No

Klub

Main

Poin

1

Man. United

18

38

2

Man. City

20

38

3

Arsenal

19

36

4

Chelsea

19

34

5

Tottenham

19

33

Apes banget nih Don CarloChelsea keok lagi. Kali ini malah digunduli Arsenal 3-1! Bertandang ke Emirates Stadium_nya Arsenal, Chelsea dibuat gak berdaya. Semua gol terjadi di babak ke-2. Satu gol Chelsea pun, lebih mirip sebagai hadiah. Abis datangnya setelah tertinggal 3-0, hahaha … Untungnya di laga dini hari tadi (Kamis,30 Des 2010), Chelsea bisa menang tipis 1-0 atas Bolton di Stamford Bridge. Jadi, posisi Hotspur di peringkat 3, tergeser. Klo gak ada halangan, 2 laga berikutnya, Chelsea akan bersua Tottenham Hotspurs dan Manchester United, alamaa … aakkk ! “jatuh-bangun aku … mencari poin …/ namun keadaan … gak mau tau …/ kubawakan … bla-bla-bla …”

Yang kliatan menggila jelang akhir tahun ini, justru penampilan Tottenham Hotspurs. Di laga terakhir lawan Newcastle United, meski bermain dengan 10 orang pemain, Hotspurs tetap mampu menang 2-0. Sedangkan yang paling pinter memanfaatkan peluang atas buruknya performa Chelsea adalah Manchester City. Dari peringkat ke-4 di pekan ke-15, saat ini City nongkrong manis di peringkat ke-2 di bawah Manchester United dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol. Gak sia-sia Syech Mansor obral duit untuk meraih prestasi instan ala Roman Abramovich dulu. Tinggal ditunggu aja … seberapa tebal kantong Syech Mansor untuk mampu bertahan dengan cara seperti itu. Chelsea cukup kuat bertahan selama 5 tahun terakhir ini, tapi diawal musim 2010, mereka mulai empot-empotan. Bokek abis, hahaha

Selain ChelseaBolton, laga yang digelar dini hari tadi adalah Liverpool - Wolver yang berakhir 0-1 untuk Wolver dan laga WiganArsenal yang berkesudahan imbang 2-2. Andai kalah pun, posisi Arsenal di peringkat 3 tidak akan berubah. Klo Liverpool ?!?! Gak komen dah. Kesetiaan para fans The Red dengan you’r are not walk alone – nya memang lagi diuji dalam beberapa tahun terakhir ini. Gak ada tajinya …

Tapi, dari semua laga yang digelar kebut-kebutan jelang tutup tahun ini, laga yang paling menarik, tetap aja laga yang berlangsung di stadion St. Andrew’s – markasnya Birmingham City. Datang sebagai tamu, Manchester United unggul lebih dulu berkat gol Dimitar BerbaTOP di menit ke-57. Tapi, kemenangan yang sudah di depan mata, akhirnya buyar gara-gara gol Lee Bowyer di menit ke-90an. Gol yang cukup mengundang kontroversi. Dari tayangan replay, kliatannya si Zigic hansball dan melanggar Nemanja Vidic saat mengirim umpan ke Bowyer. Tapi, di sinilah hebatnya Man. United. Meski protes, Man. United gak kehilangan konsentrasi. Di sisa waktu yang ada, Man. United malah balik menekan lawannya, meski akhirnya skor tetap gak berubah saat peluit panjang berbunyi.

Memang sih, dalam sepakbola kalah – menang adalah wajar. Tapi, yang terpenting, selain semangat fair play, sebuah tim tetap harus setia bermain dengan gayanya sendiri. Ini yang namanya karakter. Manchester United sudah punya gayanya sendiri. Perpaduan antara gaya Italia dan kick & rush-nya sepakbola Inggris. Jadi, jangan harap Man. United mau bermain bagai Kebo Giras. Slow but sure, hahahaBarca pun juga punya gayanya sendiri yang nyaris sempurna ! Sedangkan Real Madrid – Arsenal – dan Chelsea, ehm … kliatannya cenderung belum stabil deh. Arsenal masih suka jualan pemain mudanya, Chelsea juga masih asik dengan urusan bongkar-pasang pelatihnya, sedangkan Real Madrid ?!? ini klub paling komplit. Pelatih – pemain – dan pemilik klubnya, temporary semuanya, hahaha … Lain halnya dengan Tottenham Hotspur. Klo klub ini bisa tampil konsisten, mereka punya gaya yang khas, hasil perpaduan total football ala Belanda dan kolektifitasnya Britania Raya dengan umpan-umpan cantik dan tusukan tajam dari para pemain sayapnya. Beautiful !!! Ciamik soro, hahaha … es cao !!!

Artikel terkait :


Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.