Tuesday, March 27, 2012

Sepintas yang ... # 6


v  Dalam politik, tidak ada yang ABADI selain kepentingan ?!? Padahal, kepentingan juga berdasarkan kesepakatan. Kesepakatan bisa berubah-ubah. Bisa ditambah ... bisa dikurangi. Di rumah tangga ada politik ... di masyarakat ada politik ... di sekolah ada politik ... di perusahaan ada politik ... dimana-mana ada politik (karena politik memang dah ada di DNA kita). Dan KITA (manusia), bukan makhluk yang ABADI.

Kulit semangka=rambut rontok ; parutan kentang=komedo ; tomat=daging empuk ; lethek kopi=penghalus tapak kaki/tangan ; daun pepaya=daging empuk ; m.tanah=rayap ; getah pepaya=kaki pecah2 ; kayu manis=bau badan ; garam=lintah ; air cuka= ayam empuk dan gak mudah hancur saat dibumbui ; m.tawon=ketombe ; jeruk nipis=wajah berminyak ; madu+sedikit garam=mabok ; bawang putih=kuku berkilau.


v Ada gak ya ... polisi yang terkena TILANG dan datang ke Pengadilan Negeri u/ membayar dendanya ?!? Polisi kan juga manusia biasa, yang bisa salah & lupa. Klo gak ada ... tandanya mereka bukan manusia :))

v Buwuh manten, dianggap nabung ... tilik bayi, dianggap nabung juga. Semuanya berharap kembali. Sebagian ada yang gak setuju dan sudah melakukannya 6 tahun yang lalu. Tapi, sampai detik ini ... kliatannya kebiasaan itu belum berubah ( & malah meningkat ). Pilih adat ato agama ... agama ato adat ... ato adat agama ... ato agama adat ... agama adat ato ... adat agama ato ?!?

v  Musim ujan, musimnya manten. Klo lelakinya tampan & perempuannya cantik, (biasanya) cenderung gak awet. Idealnya, calon mempelai itu jelek-jelek. Tapi, masalahnya ... opsi ini jarang menjadi pilihan :))

Duh, Gusti ... jangan sampe anak hamba jatuh hati & menikah dengan polisi. Meski dia alim seperti pak kyai ... dia pasti kyai yang bodoh. Sebab, tempatnya kyai itu di pesantren. Bukan di Kepolisian. Amien ...

v   Iklan DILARANG MEROKOK di tipi adalah bukti ketidakberanian Pemerintah : menutup pabrik rokok - menanggung semua pengangguran yang muncul & ketakutan kehilangan penghasilan dari sektor pajak. Ujung2nya ... masyarakat ekonomi lemah yang dipaksa terus kreatif & inovatif u/ sekedar bertahan hidup. Da*n ! I Love Indonesia.

v  Masih seputar bola. Kenapa (umumnya) para lelaki suka bola ?!? Mungkin karena sudah naluri (dari sononya), bahwa para lelaki suka yang bulat2 ... suka fokus ... suka meliuk-liuk sebelum menuju sasaran ... dan suka merobek-robek ! Grrr .... HIDUP INDONESIA ! Da*n ! I Love Indonesia !

v  Klo sampe di SEA GAMES ini Indonesia Juara Umum dan Sepakbola nya juga dapet EMAS, ehm ... popularitas SBY pasti gak terbendung. Sebab, cuma di olaharaga (apalagi sepakbola), semangat Nasionalisme & Patriotisme berbaur menjadi satu. Semua menjadi satu rasa ... satu harapan dan ... satu kebanggaaan.

§   10 Dzulhijjah-nya barengan ... tapi, 1 Syawalnya kemarin, beda. Gimana adjust-nya ya ?!? Apa kalender Hijriayah-nya ada 2 versi ?!? Da*n ! I love Indonesia

§  Minggu besok, lebaran kurban. Yang mau kurban banyak & mahal ... silahken. Tapi, (yang utama), pastikan segala pengorbanan itu akan punya nilai probabilitas tinggi u/ diterima olehNya. Sedikit terselip penyakit hati (SomUTaR), maka semuanya bisa jadi sia-sia.
------------------------------------------------------------------------------
Rabu, 02.11.11 ... akhirnya 2 base sisa, tertanam sudah.
------------------------------------------------------------------------------

§    Rantai makanan "bodoh membodohi" : oknum orang bodoh -> oknum orang pinter -> oknum orang licik -> oknum aparat keamanan / polisi - oknum aparat hukum : hakim/jaksa - dan OKNUM.

Tahukah Anda bahwa :
-   Henry Ford (Ford Motor) membutuhkan waktu 23 Tahun untuk mengumpulkan uang 1 Billion USD.
-     Sam Walton (Wal-Mart) membutuhkan waktu 20 tahun untuk itu.
-     Bill Gates ( Microsoft ) membutuhkan waktu 12 tahun.
-     Jeff Bezos (Amazon.com) hanya butuh 3 Tahun !
( Belum lagi Sergey Brin dan Larry Page pendiri Google )

  • Hebat ! di musim pertamanya menjadi manajer, Ole Gunnar Solskjaer langsung membawa Molde menjuarai Liga Norwegia. Ini yang pertama kalinya dalam 100 tahun sejarah Molde. Hebat ! Calon bagus suksesor Opa Alex.
  • ‎40% wanita portugal mengalami ejakulasi dini karena alasan bosan dengan pasangannya. Nah loh !
  • ‎"ada gak ya ... hak ganti rugi ato kompensasi u/ pelanggan yang listriknya mati hampir seharian ... ato PDAM yang mati hampir berhari-hari ... ato telpon yang rusak dan baru ditangani hampir 2 minggu ?!" masak yang ada, kewajiban terus ...:))
  • Kekalahan pertama di musim ini ... di kandang sendiri ... oleh seteru abadi ... dan jadi kekalahan terburuk selama 25 tahun karir Opa Alex. "maap ya, pa ... meski dah aki-aki, kamu tetap perlu ditempeleng keras biar tetap still alive. Waktunya belanja seperti Opa Arsene. Tapi, cukup beli 2 gelandang aja yang seperti Xavi & Iniesta"
ü  kata kang karnis illyas (klo ga salah denger) :"mencemarkan nama baik u/ kepentingan negara dan masyarakat adalah haa ... lal. Ada UU nya". (saat diskusi JLC "pulsa rakyat, dirampok pengusaha" Rabu malam, 12 okt. 2011)

ü   ‎"mas, fer ... wong urip kuwi sakjane lek gur njogo awak ojok ngantek njukuk sing duduk hak e, tur yo ojok ngankoni sing duduk dadi hak e" (kata orang tua di cerme sana)

§  Kata alam :"9 dari 10 jalannya rejeki adalah dengan berdagang alias wirausaha. Dan sebaik-baiknya perdagangan adalah di jalan 4jj. Jalani saja, selanjutnya ... biar 4jj yang menyelesaikan segala urusan kita dengan caranya yang gaib"

§    Kata alam :"hidup, mati, rejeki & jodoh adalah sesuatu yang gaib. Jadi, ... dekatilah dia dengan cara yang gaib juga"

§   Kata alam :"setiap saat, owner selalu mencari pegawai yang loyal pada perusahaannya. Manager klub juga selalu mencari pemain yang punya loyalitas pada klubnya. Tapi, dijaman sekarang ini ... duit (seringkali) membuat mereka loyal pada pekerjaan ato skill-nya"

§    Kata alam :"kok aneh ya ... naik haji semakin tahun semakin mahal, tapi antriannya malah semakin panjang. Di sisi lain, angka kemiskinan juga ikut bertambah tiap tahunnya. Kok bisa ya ... si kaya lari ke utara, sedang si miskin lari ke selatan ?!"

ü  Semua impian bisa menjadi kenyataan – kalau kita berani mengejarnya (Walt Disney). (kopas dari si Joko)

ü  Terkadang saat berinovasi Anda membuat kekeliruan. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah cepat mengakuinya dan hadapilah masalah itu dengan terus mengembangkan inovasi baru by Steve Jobs (kopas dari my bro)

ü   Efforts and courage are not enough without purpose and direction. ~John F. Kennedy
Usaha dan keberanian adalah tidak cukup tanpa tujuan dan arah. (kopas dari my bro)

v  ‎"anda terima ?" "saya terima tilangnya dengan secuil kegalauan & uang sebesar 30 ribu perak dibayar di tee ... kaaa ... pe" "sah ?" "sahhh ..." "saya dah boleh pergi ?" " silahken ..."

§    Kata alam :"angel yo ?! He-eh. Lek ngono, ojo dipikir. Ndang dilakoni wae. Lek pancen angel tenan, ... yo sing sabar ... sing tekun ... sing utun ... sing atun ..."

§     Kata alam :"mencari laba ato gaji yang lebih besar, kadang malah membuat kita terjebak dengan urusan dunia. Seakan berkejaran dengan waktu, (sejatinya) tetap diam ditempat, sedang waktu tetap terus berjalan detik by detik"

§  Gali sumur, temukan sumbernya. Setelah didapat, ... gali sumur baru lagi, temukan sumbernya lagi ... begitu seterusnya. Klo satu sumur terus digali sampe dalam, bisa jadi, bukan air yang didapat ... tapi bencana.

§   Kata alam : "makanan yang jelas kehalalannya akan membuat kita semakin dekat denganNya, lebih menghargai orang yang lebih tua, lebih lembut hatinya, lebih sederhana, mau mawas diri dan doanya mudah diijabah"

---------------------------------------------
u/ cak afidz, anton, cak yik, cak azis, cak rosid, pak nur, cak mat, angga, udin, taufik dan 15 pemeran dadakan ... makasih u/ ilmu dan kerjasamanya.
---------------------------------------------
  • Kata alam :"sodo sak kilan, kain sak depo, jarak sak cu, uyah sak jimpit, wedang sak sruput …"
  • Kata alam :"maksud hati baik, tapi di mulut salah ... bisa jadi masalah. Di mulut manis, tapi di hati pahit ... juga jadi masalah. Tapi, klo hati dan pikiran serasi, (biasanya) di mulut pun akan selaras"
v      ‎"just believe it u'r self". Iklan singkat, tapi jitu !

v      KPI : key performance indicator. Biasa dipake di perusahaan, tapi bisa juga dipake u/ diri sendiri (meski indikatornya berbeda:))

§  Kata alam :"senjata utama seorang muslim adalah DOA dan SEDEKAH. DOA : MEMINTA hanya kepada 4jj, SEDEKAH : MEMBERI hanya karena 4jj. Tujuannya : MEMOHON belas kasih 4jj". Met hari Jum'at :))

---------------
Sabtu-Minggu, tgl 3 & 4 Sept. 2011 ( ato H+5 waktu Mesir), mata air itu akhirnya muncul juga. Sumber kehidupan bagi segala makhluk hidup di muka bumi. Amien ...
--------------
  • ‎"Seribu orang tua hanya mampu bermimpi, sedangkan satu pemuda, bisa mengubah dunia. (Soekarno)". Masalahnya ... u/ jadi satu pemuda pengubah dunia, dia butuh bekal karakter yang dibentuk sepasang orangtuanya - guru-gurunya - om & bulik nya - mbah kung & mbah utri-nya sampe buyutnya juga yang semuanya bertitel : orang tua.
  • Cina berani main gantung u/ terapi efek jera. Lha kita yang mayoritas Islam & tau hukum itu, kok gak berani ya ?!? Negeri yang lucu ...
  • Menjadi wakil rakyat itu, di KTP diisi apa ya ?! pekerjaan : wiraswasta ... peg.negeri ... ato pensiunan ya ?!
  • Indonesia merdeka th. 45. Malaysia th. 57 (klo gak salah). Selisih 12 tahun. Yang satu baru lahir ... yang satu dah mo lulus SD. Tapi, kok sekarang beda jauh ya ?! si unyil tetep SD ... si Ipin Upin ?! aduh, Indonesiaku ...
Abi Hanifah Yg satu hancur lebur di th 45, yg satu merdeka di th yg sama. Sekarang berbanding terbalik 20 th.
Fery Yunanto Cina juga cuma butuh 11 tahun u/ berubah. Bah ! Alangkah lucunya, negeriku ini ... wkwkwk ...

·    Pemerintah itu tugasnya : memerintah. Bukannya menghimbau. Itu tugasnya pemuka lintas agama. Bangsa ini susah berubah, klo pemimpinnya gak berani : mengambil keputusan - memerintah - & mengeksekusi. Kan namanya sudah eksekutif, jadi ... kudu berani mengeksekutor. Bukannya malah menghimbau & membiarkan lembaga yang bersangkutan melaksanakan tugasnya bla ... bla ... bla ... (mestinya, wkwkwk ...)

·  Kejahatan selalu agresif mendatangi Kebaikan. Mungkin karena DNA sombong yang kadung melekat u/ menjadi yang terdepan. Jadi, wajar ... klo kita berusaha menjadi lebih baik ... godaannya semakin banyak.

·   Layaknya sebuah kepompong, begitu pun saat kita sedang bertafakkur ... berkontemplasi ... ato beritikaf ... Diam yang Berproses. Tampak diam, tapi sedang berproses. Gagal, mati. Sukses ... jadi kupu-kupu.

·   Klo sudah bicara tentang keyakinan, ... ga ada yang salah dan ga perlu dipermasalahkan, apalagi sampai menjadi perdebatan. Tapi, klo sekedar u/ di diskusikan ... monggo ...

v Duh, Gusti ... saat terdengar takbir berkumandang menyebut namaMU, kuserahkan segala ikhtiar yang hamba lakukan selama sebulan ini hanya untuk memohon belas kasih dan sayangMu kepada diri ini ... istri ... dan keturunan hamba, amien ...

v  Duh, Gusti ... berbeda lagi. Meski berbeda itu indah ... beda lebaran gini, jadi seperti beda orgasme saat dua sejoli sedang memadu kasih. Nikmat ... tapi, gak asik. Tetap nikmat ... tapi, tetap gak asik.

-------------------------------------------
(analogi saat terakhir berpuasa)
“iyak ! waktunya habis ! Antoniii ... ayoh ! stop. gak usah tengok kanan-kiri. Haniffff ... gak usah berdiri-diri. Duduk di tempat ! Kamu juga Edi ! sudah-sudah ! jangan mentang-2 kecil, dikira ibu gak bisa liat ! OK. Yang paling depan, mengambil jawaban teman dibelakangnya, cepat ! Feri ! Feri ! Kok kamu malah tidur ?!? BAIK SODARA-SODARA ... SAMPAI KETEMU TAON DEPAN KLO MASIH DIBERI UMUR ...”

  • Sebentar lagi mudik akbar. Itulah saat yang tepat, buat si Pendekar Yoko u/ mengeluarkan jurus Tapak Kerinduan yang Memuncak ... mo macet ato harga tiket melambung ... gak ngaruh ! Pedang sudah terlanjur keluar dari sarungnya. Sasarannya pun sudah jelas ... PULANG KAMPUNG ! Bismillah ...
  • Ada yang bilang,"hidup itu mengalir aja seperti air" ... ato ... "hidup seperti awan yang selalu mengikuti kemana arah angin berhembus" ... ato ... "hidup bagaikan bersurfing mengikuti kemana ombak bergerak sambil mencari-cari ombak terbesar u/ melakukan aksi yang terhebat (meski setelahnya, nyungsep ke laut)"
  • Tinggal beberapa langkah lagi, fer. Meski gak jadi yang pertama, ... garis finish itu dah tampak di depan mata. Ayoh ... tetap fokus !


Artikel terkait :


Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.